Balikpapan Gempar, Ibu Kurung 3 Putrinya dalam Kamar Digembok selama Setahun

Tim iNews · Jumat, 24 Juni 2022 - 19:53:00 WIB
Balikpapan Gempar, Ibu Kurung 3 Putrinya dalam Kamar Digembok selama Setahun
Ilustrasi tiga anak perempuan dikurung ibu kandung dalam kamar rumah selama kurang lebih setahun di Kota Balikpapan, Kaltim. (Okezone/shutterstock)

BALIKPAPAN, iNews.id - Peristiwa pengurungan anak dalam rumah menggemparkan warga Perumahan Sosial, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Seorang ibu diduga mengurung ketiga anaknya dalam kamar dengan pintu digembok selama kurang lebih setahun terakhir.

Informasi diperoleh iNewsBalikpapan.id, ketiganya merupakan anak perempuan berusia 6, 10 dan 14 tahun. Saat ditemukan warga bersama petugas, kondisi mereka tampak memprihatinkan. Bahkan mereka sampai histeris saat petugas datang.

Kasus ini terungkap setelah Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Balikpapan didampingi TNI-Polri, bersama aparatur pemerintah setempat dan disaksikan warga mendatangi lokasi rumah yang menjadi tempat korban dikurung.

Mereka membuka pintu kamar yang digembok dari luar. Kondisi kamar tempat ketiga anak ditempatkan pun tidak layak. Mulai dari ukuran ruangan yang sempit hingga minimnya sirkulasi udara.

Ketua RT setempat Alpirawan mengatakan, perilaku ibu kandung mulanya terungkap melalui laporan sejumlah tetangga korban yang curiga. Sebab mereka tidak pernah melihat ketiga anak beraktivitas di luar rumah.

"Dari setahun lalu anak pertamanya gak pernah turun sekolah. Di situ awalnya saya curiga. Pihak sekolah juga pernah datangke saya menanyakan hal itu," ujarnya, Jumat (24/6/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: