Abah Suhendri, Kakek yang Viral Tolak Hutan Mininya Dibeli Rp10 Miliar Tutup Usia

Dzulfikar Ash ยท Rabu, 02 Maret 2022 - 20:29:00 WIB
Abah Suhendri, Kakek yang Viral Tolak Hutan Mininya Dibeli Rp10 Miliar Tutup Usia
Almarhum Abah Suhendri semasa hidup. (Foto: Dzul Ash)

KUTAI, iNews.id - Abah Suhendri yang sempat viral menolak hutannya dibeli seharga Rp10 miliar tutup usia, Rabu (2/3/2022). Dia mengembuskan napas terakhir di rumahnya, Jalan Pesut Kelurahan Bukit Biru, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dalam usia 81 tahun.

Cucu dari Abah Suhendri, Ani Lusiyani mengatakan, almarhum sejak 6 Oktober 2021 sudah opname di Rumah Sakit AM Parkesit.

"Pertamanya ngeluh sakit perut. Sering sakit perut dikirain itu maag, dia tidak mau dibawa ke rumah sakit. Akhirnya dibawa ke Puskesmas sama bapak baru dirujuk ke rumah sakit sama kami, setelah itu di-opname," ujarnya Rabu (2/3/2022).

Sempat dirawat opname selama seminggu lebih, almarhum yang merupakan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat ini mengalami kekurangan darah.

"Pertama sebelum operasi masih sehat aja, cuma memang kesempatan hidupnya (kanker) itu kecil kalau habis sembuh itu, tidak habis bersih," katanya.

Hasil diagnosa dokter rumah sakit, Abah Suhendri ternyata mengidap kanker usus. Usai dirawat sebulan pada November, kesehatan Abah Suhendri pulih lalu pulang dan keluarga merawat di rumah.

"Beliau pengen di rumahnya aja. Kami yang nurutin bolak-balik aja ke rumah," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: