Kronologi 2 Investor China Ditebas Mandau, sempat Cekcok gegara Tak Fasih Bahasa Indonesia

Dzulfikar Ash ยท Selasa, 27 September 2022 - 17:08:00 WIB
Kronologi 2 Investor China Ditebas Mandau, sempat Cekcok gegara Tak Fasih Bahasa Indonesia
Dua tersangka yang menebas 2 investor China dengan Mandau, di Mapolres Kukar, Selasa (27/9/2022). (Foto: iNews/Dzulfikar Ash)

KUTAIKARTANEGERA, iNews.id - Dua investor asal China ditebas mandau di lokasi tambang di Desa Purwajaya, Kecamatan Loajanan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) sempat cekcok dengan pelaku.  Korban yang tak fasih berbahasa Indonesia diduga menjadi pemicu.

Kasat Reskrim Polres Kukar AKP I Made Suryadinat mengatakan, peristiwa itu Minggu (25/9/2022). Kedua korban yakni Ni Chaogang dan Ni Xiuming. Sementara pelaku berinisial H dan A. Pertemuan keempatnya berawal dari pemilik lahan yang meminta pelaku menjaga lahan.

"Jadi pemilik lahan ini menitip pesan kepada kedua tersangka untuk menjaga tanah milik saksi. Kedua tersangka pun bertemu korban,"  I Made Suryadinat, Selasa (27/9/2022).

Namun, saat bertemu korban terjadi cekcok karena ketidakfasihan korban dalam berbahasa Indonesia. Setelah adu mulut korban memukulan pelaku dengan kayu. Spontan kedua tersangka mencabut parangnya jenis mandau dari pinggangnya menebas kedua korban.

"Cekcok itu karena ketidakfasihan korban dalam berbahasa Indonesia. Korban menurut saksi-saksi memukul kedua pelaku terlebih dahulu dengan kayu. Tersangka spontan mengambil parang yang ada di pinggangnya kemudian menebas korban," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: