Datangi Polda Kaltim, Perwira Polisi Ini Ternyata Gadungan Pernah Terlibat Pencurian

Mukmin Azis ยท Jumat, 20 Mei 2022 - 18:54:00 WIB
Datangi Polda Kaltim, Perwira Polisi Ini Ternyata Gadungan Pernah Terlibat Pencurian
Pemuda berinisial RJ, polisi gadungan yang ngaku pangkat perwira dengan percaya dirinya datang ke Polda Kaltim dan diamankan petugas. (Foto: iNews/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id - Seorang perwira polisi gadungan diamankan Direktorat Samapta Polda Kalimantan Timur (Kaltim). Pelaku berinisial RJ (20) ditangkap saat mendatangi Direktorat Samapta Polda Kaltim untuk mencari rekannya.

Saat itu, RJ dengan percaya diri mendatangi Polda Kaltim, Rabu (18/5/2022). Dia mengaku kepada petugas jaga baru saja pindah tugas dari Bareskrim Mabes Polri. 

"Pelaku mencari rekannya yang bertugas di Ditsamapta. Tapi anggota penjagaan tidak ada yang tahu maupun mengenal orang yang dicari. Dia mengaku-ngaku sebagai anggota Polda Kaltim yang baru saja pindah dari Bareskrim Polri," ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutedjo, Jumat (20/5/2022). 

Kepada petugas jaga, RJ juga mengaku sebagai lulusan Akpol yang baru dipindah tugaskan Bareskrim ke Polda Kaltim.

"Anggota kami kemudian membawanya ke penjagaan dan di situ yang bersangkutan akhirnya mengaku jika dia bukanlah anggota Polri," katanya.

Keterangannya, dari aksi mengaku menjadi perwira polisi gadungan, pemuda ini diduga pernah melakoni aksi pencurian logam mulia dengan jumlah kerugian korban mencapai Rp80 Juta. 

Subdit Jatanras Ditreskrimum mengendus keterlibatan RJ dalam aksi pencurian di sebuah apartemen yang terjadi pada 25 Februari 2022 lalu. Barang yang diambil berupa logam mulia berjumlah 80 gram serta jam tangan merek Guess.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: