Ungkap Illegal Logging, Polairud Polda Kaltim Amankan 250 Kayu Bulat 

Antara · Sabtu, 05 Maret 2022 - 13:44:00 WIB
Ungkap Illegal Logging, Polairud Polda Kaltim Amankan 250 Kayu Bulat 
Sebanyak 250 kayu bulat diamankan Polairud Polda Kaltim setelah mengungkap kasus illegal logging. (Foto: Antara)

Samarinda, iNews.id - Jajaran Polairud Polda Kalimantan Timur (Kaltim) mengungkap kasus pengangkutan kayu ilegal (illegal logging) di Sungai Mahakam. Sebanyak 250 kayu bulat diamankan pihak kepolisian.

Namun, dari jumlah tersebut hanya 28 kayu yang tercatat legal.

"Berdasarkan informasi yang sangat akurat kita melakukan pengadangan kemudian kita dapati lima perahu ketinting dan lima orang yang sedang membawa rangkaian kayu log atau kayu bulat," ucap Direktur Polairud Polda Kaltim, Kombes Pol Tatar Nugroh di Sebulu, Jumat (5/3/2022)

Dia mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari penyelidikan tim intel air Ditpolairud Polda Kaltim di daerah aliran Sungai Mahakam, tepatnya perairan Desa Sebulu, Kutai Kartanegara.

"Pengungkapan ini dilakukan beberapa hari yang lalu dan hasilnya pada hari Kamis tanggal 3 Maret 2022 sekitar jam 09.00 WITA," jelasnya.

Lebih lanjut, Tatar menyebutkan, pihaknya akan mengonfirmasi dengan pihak kehutanan karena 28 batang kayu log yang diduga legal memiliki stempel Dinas Kehutanan.

"Kita sudah mengamankan lima perahu ketinting dan lima orang yang bekerja untuk mengawal atau mengangkut kayu ini," ucapnya.

Editor : Dita Angga Rusiana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: