Rekam dan Sebarkan Video Mesum Pelajar di Kafe, 2 Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Tim iNews.id ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 16:06:00 WIB
Rekam dan Sebarkan Video Mesum Pelajar di Kafe, 2 Pemuda Ini Ditangkap Polisi
Kedua pemuda yang merekam dan menyebarkan video mesum dua pelajar di Balikpapan saat diamankan polisi. (Foto : iNewsBalikpapan.id)

BALIKPAPAN, iNews.id - Pekerja kafe berinisial RR (28) dan GM (28) ditangkap tim Siber Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polresta Balikpapan. Keduanya diduga membuat dan menyebarkan video mesum sepasang pelajar di kafe yang berada di kawasan Balikpapan Selatan, Kota Balikapapan, Kalimantan Timur.

Dalam aksinya, mereka merekam ulang tayangan CCTV yang merekam pasangan sejoli sedang kasmaran. Video ini lalu disebarkan hingga viral di media sosial.

Selang beberapa waktu kemudian, orang tua salah satu pemeran dalam video mengadu ke Polresta Balikpapan. Dia keberatan dengan ulah perekam dan penyebar rekaman video tersebut.

Merespons laporan tersebut, Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro mengerahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

Setelah memeriksa sejumlah saksi, petugas menangkap kedua pelaku RR dan GM, karyawan kafe tersebut

“Kita menangkap pelaku pembuat dan penyebar video yang menyebar di medsos. Keduanya berinisialnya RR dan GM, warga Batu Ampar dan Baru Ilir,” ujar Rengga di Mapolresta, Kamis (11/8/2022).

Pelaku RR disebut berperan sebagai perekam, sedangkan rekannya GM ikut menyebarkan video tersebut. Perbuatan tersebut diawali ketika mereka memeriksa rekaman CCTV kafe dan didapati adegan mesum kedua korban. Video tersebut lalu direkam kembali dan disebarkan selang dua hari usai kejadian.

Seusai penangkapan, pelaku pembuat dan penyebar video dipertemukan dengan keluarga korban. Mereka akhirnya sepakat menempuh jalur restorative justice atau penyelesaian perkara di luar proses pidana.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: