Polisi Ungkap Kebakaran Ruko yang Tewaskan 7 Orang di Samarinda

Antara, Nina Iskandar ยท Minggu, 17 April 2022 - 23:42:00 WIB
Polisi Ungkap Kebakaran Ruko yang Tewaskan 7 Orang di Samarinda
Ruko yang dihuni delapan orang terbakar hebat di Kota Samarinda, Minggu (17/4/2022). Tujuh orang tewas dalam kejadian mengerikan itu. (Foto: iNews TV/Nina Iskandar)

SAMARINDA, iNews.id - Penyebab terjadinya kebakaran rumah took (ruko) yang menewaskan tujuh orang di Jalan Abdul Wahab Syahranie, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Minggu (17/4/2022) dini hari terungkap. Kebakaran tersebut karena percikan api mobil yang mengalami kecelakaan.

"Sementara dari hasil identifikasi kebakaran disebabkan dari percikan api kendaraan yang mengalami kecelakaan di depan bangunan yang menjual bensin eceran itu dan tim masih berkoordinasi dengan Labfor," ungkap Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli.

Kapolresta mengaku, telah meninjau lokasi kebakaran untuk fokus menyelamatkan para korban, memadamkan api, melaksanakan identifikasi awal dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

"Pemeriksaan visum tujuh orang meninggal dunia karena kesulitan bernafas, sedangkan satu korban lagi kritis. Sudah kita evakuasi dan kita amankan," ujarnya.

Berdasarkan keterangan salah satu saksi, Sumarlani, menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.35 WITA.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: