Sempat Kabur, Sopir Mobil Penabrak Ruko BBM di Samarinda Tewaskan 7 Orang Ditangkap

Nina Iskandar ยท Minggu, 17 April 2022 - 19:40:00 WIB
Sempat Kabur, Sopir Mobil Penabrak Ruko BBM di Samarinda Tewaskan 7 Orang Ditangkap
Petugas mengevakuasi korban kebakaran ruko BBM di Samarinda usia ditabrak mobil, Minggu (17/4/2022).(foto: Dok.iNews.id)

SAMARINDA, iNews.idSopir mobil Hilux Double Cabin nopol KT 8502 NM yang menabrak ruko hingga mengakibatkan kebakaran dan menewaskan tujuh orang sekeluarga di Samarinda ditangkap.

Pelaku yang masih dirahasiakan identitasnya itu sebelumnya kabur usai menabrak ruko tersebut.

"Sopir mobil penabrak ruko sudah diamankan. Sekarang masih dalam pemeriksaan," kata Kanit Inafis Polresta Samarinda, AKP Harry Cahyadi, Minggu (17/4/2022).

Dia mengatakan, kasus kebakaran ruko yang menewaskan tujuh orang sekeluarga masih dalam penyelidikan.

"Masih diselidiki ya. Informasinya seluruh korban akan dibawa pulang ke daerah asalnya di Makassar," katanya.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran yang menewaskan tujuh orang sekeluarga menggemparkan warga Jalan Abdul Wahab Sahranie, kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Minggu (17/4/2022) pagi. 

Peristiwa itu terjadi selepas warga bersantap sahur dan hendak melaksanakan salat subuh. Mereka lalu digegerkan dengan terbakarnya sebuah rumah toko (ruko) penjuam BBM eceran.

Diperoleh informasi, kronologi kebakaran ruko yang dihuni tujuh orang sekeluarga itu berawal ketika mobil Hilux melaju kencang dari arah Villa Tamara menuju Simpang Sempaja. 

Mobil yang belum diketahui pengemudinya itu kemudian menabrak deretan botol berisi BBM di ruko tersebut. Tak lama kemudian muncul percikan api yang dengan cepat membakar seisi ruko.

Usai menabrak ruko hingga memicu kebakaran hebat yang menewaskan tujuh orang, pengemudia mobil tersebut kabur dan kini masih dalam pencarian petugas.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsKaltim di Google News

Bagikan Artikel: