Perampok Berpisau Satroni Rumah Anggota Kowad TNI, Korban Sempat Diminta Telanjang

Dzulfikar Ash ยท Kamis, 03 Maret 2022 - 17:54:00 WIB
Perampok Berpisau Satroni Rumah Anggota Kowad TNI, Korban Sempat Diminta Telanjang
Ilustrasi perampok berpisau modus menelanjangi korban yang ditangkap Polres Kukar. (Foto: ist)

KUTAI, iNews.id - Perampok berpisau yang kerap beraksi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur ditangkap polisi. Dia diamankan petugas gabungan dari tim Aligator Polres Kukar bersama anggota Polsek Tenggarong.

Identitas kedua perampok yakni berinisial AR dan AF. Dalam setiap aksinya, modus yang mereka lakukan dengan menelanjangi korban.

Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Dedik Santoso mengatakan, pelaku AR dan AF terakhir beraksi pada Jumat (25/2/2022) lalu. Mereka ketika itu menyantroni rumah yang terletak di Jalan Sedayu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara. 

Rumah yang disatroni perampok merupakan milik seorang anggota Korps Wanita TNI AD (Kowad) yang berdinas di Kodim Kukar. Dalam aksinya, kedua pelaku membongkar rumah korban dengan cara mencongkel jendela lalu masuk ke dalam.

Saat masuk ke dalam rumah, sebelumny beraksi pelaku lebih dahulu membangunkan korbannya. Mereka mengancam korban menggunakan senjata tajam pisau jenis parang. Parang tersebut ditodongkan ke tubuh korban agar tidak melakukan perlawanan ataupun berteriak.

"Setelah itu pelaku meminta sejumlah uang, handphone, perhiasan dan barang berharga lainnya kepada korban," kata Dedik, Kamis (3/3/2022) 

Setelah mengambil harta benda, pelaku juga meminta korban untuk membuka seluruh pakaiannya. Cara tersebut dilakukan pelaku agar korban tidak sempat melawan atau berteriak ketika mereka akan melarikan diri.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: