NU Ingin Jadi Bagian Pembangunan IKN di Kalimantan Timur

Widya Michella · Sabtu, 05 Februari 2022 - 19:24:00 WIB
NU Ingin Jadi Bagian Pembangunan IKN di Kalimantan Timur
Ketua PBNU Yahya Cholil atau Gus Yahya menyampaikan NU ingin terlibat dalam pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur (Foto: MPI)

LABUAN BAJO, iNews.id - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil atau biasa disapa Gus Yahya kembali menyampaikan dukungannya terhadap pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan. Dia mengatakan NU ingin menjadi bagian dari pembangunan IKN tersebut.

"Nahdlatul Ulama ingin ikut serta menjadi bagian dari pembangunan ibu kota negara yang baru karena NU ingin menghidupi semangat untuk ikut serta membangun peradaban,” kata Gus Yahya dikutip dalam rilis resmi PBNU, Sabtu,(05/2/2022).

Dia pun mengungkapkan bahwa penyelenggaran hari lahir (Harlah) NU ke-96 di Balikpapan lalu bukan tanpa alasan. Dia mengatakan hal tersebut bentuk dukungan NU kepada Presiden untuk membangun IKN Nusantara.

"Balikpapan dipilih karena kita tahu bahwa Presiden dengan dukungan sebagian besar stakeholder bangsa ini ingin membangun satu ibu kota negara baru di Kalimantan Timur,” ungkapnya.

Selain itu Gus Yahya juga menilai pentingnya kehadiran NU di Kalimantan Timur sebagai bagian dari pembangunan peradaban.

"Karena untuk membangun peradaban, kita harus mulai dengan semangat ikut serta membangun masa depan,” tuturnya. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: