Kesal Mertua Ajak Istri ke Empang, Pria di Kutai Kartanergara Bakar 5 Indekos dan 1 Warung

Dzulfikar Ash · Jumat, 15 April 2022 - 14:52:00 WIB
Kesal Mertua Ajak Istri ke Empang, Pria di Kutai Kartanergara Bakar 5 Indekos dan 1 Warung
Sebanyak lima indekos dan satu warung di Kawasan Jalan Naga Kelurahan Timbau, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) luder terbakar pada Kamis (14/4/2022). (Foto: Dzulfikar Ash)

KUTAI KARTANEGARA, iNews.id – Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku yang membakar lima indekos dan satu warung di Kawasan Jalan Naga Kelurahan Timbau, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (14/4/2022). Pelaku yang bernama Dedy Rohman mengaku kesal karena mertua mengajak sang istri ke empang tanpa seizinnya.

Polisi berhasil menangkap pelaku di rumah mertuanya di Jalan Pahlawan, Kelurahan Timbau.

“Ini satu tersangka. Diamankan di Jalan Pahlawan Bukit Biru, rumah mertuanya,” kata Kapolsek Tenggarong, AKP Yasir, Jumat (15/4/2022).

Yasir mengatakan pelaku sakit hati karena mertua membawa istrinya ke empang tanpa sepengetahuannya. Pelaku pun sempat ribut dengan istrinya dan kemudian membeli BBM jenis pertalite.

“Tersangka ini tersinggung karena ibu mertuanya tidak memberi tahu. Dampaknya terjadi keributan dengan istri tersangka,”ujarnya.

“Kemudian tersangka beli BBM pertalite. Kemudian sampai di indekos ditumpahkan di kamar. Istrinya kena luka bakar pada kaki sebelah kanan,” lanjutnya.

Usai kejadian pelaku sempat kabur. Namun dalam waktu singkat polisi berhasil menangkapnya berdasarkan keterangan para saksi.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP),  Tim Inafis Polres Kutai Kartanegara dan Polsek Tenggarong mengamankan barang bukti berupa pecahan botol tempat isi BBM jenis pertalite dan  dua batang kayu yang terbakar.

Tersangka dikenakan pasal 187 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: