Isi Koper Dewi Perssik Dicuri di Bandara, Pelakunya Ditangkap di Balikpapan

Tim iNews.id ยท Rabu, 06 Juli 2022 - 18:32:00 WIB
Isi Koper Dewi Perssik Dicuri di Bandara, Pelakunya Ditangkap di Balikpapan
Polresta Balikpapan saat ekspos pelaku pencurian perhiasan artis Dewi Perssik. (Foto: iNews Balikpapan/Roy M)

BALIKPAPAN, iNews.id - Artis Dewi Perssik menjadi korban pencurian isi koper saat perjalanan dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan menuju Bandara Soekarno-Hatta. Polresta Balikpapan yang menyelidiki kasus akhirnya menangkap pelaku.

Kasatreskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro mengatakan, pelaku yakni berinsial RS (25) yang merupakan oknum porter maskapai penerbangan.

Pelaku diamankan tanpa perlawanan oleh anggota Unit Jatanras Satreskrim Polresta Balikpapan saat berada di tempat kerjanya, Minggu (3/7/2022). Saat diperiksa, pelaku RS mengakui telah mengambil tiga perhiasan dari dalam koper artis tersebut.

“Anggota kemudian menggiring tersangka ke rumahnya untuk penggeledahan. Ditemukan barang bukti tiga buah kalung emas, yang salah satu mata kalungnya tertulis nama Dewi Perssik,” ujar Rengga dikutip iNewsBalikapan.id, Rabu (6/7/2022).

Sebagai orang dalam yang mengurusi bagasi penumpang pesawat, pelaku memiliki akses dan leluasa memilih koper-koper sasarannya. Kebetulan saat melancarkan aksinya, RS mendapati koper berwarna hijau tosca yang berisi barang-barang berharga milik Dewi Perssik.

“Koper itu sebenarnya terkunci dengan kode kombinasi. Namun, pelaku mencoba-coba mengombinasikan kode-kode kunci tersebut dan kebetulan berhasil membukanya,” katanya.

Dari pengungkapan kasus tersebut, polisi akan terus melakukan pengembangan mengingat cukup banyak laporan kehilangan barang penumpang yang masuk di Polresta Kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: