Terungkap! Ini Identitas 4 Korban Kebakaran di Balikpapan, Diketahui dari Gigi

Antara · Sabtu, 12 Maret 2022 - 12:40:00 WIB
Terungkap! Ini Identitas 4 Korban Kebakaran di Balikpapan, Diketahui dari Gigi
Empat orang tewas saat kebakaran melanda empat ruko di Balikpapan pada Selasa (8/3/20022) pukul 04.00 WITA. (Foto: Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id - Polisi mengungkap empat identitas korban kebakaran di rumah toko (ruko) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Identitas korban diketahui dari gigi.

Saat ditemukan, jenazah korban sulit dikenali karena panas api mengubah penampilan. Namun dari keterangan saksi polisi mengetahui para korban kemungkinan besar adalah para penghuni ruko tersebut, namun belum bisa memastikan yang mana Indra Sofyan (24), Adi Nurdiansyah (25), dan Lukman Harun (24).  

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf mengatakan, selain memeriksa jenazah secara intensif, polisi juga mengumpulkan keterangan dari warga dan saksi mata.   

"Kami menemukan dua jenazah menggunakan gigi palsu. Satu yang dipasang permanen, dan satunya lagi bisa dilepas bila diperlukan,” kata Kombes Yusuf, Sabtu (12/3/2022).

Fakta ini kemudian dicocokkan dengan keterangan yang didapat polisi. Keterangan itu menyebutkan antara lain, Indra Sofyan pernah mengalami kejadian yang membuat gigi serinya patah di tahun 2019.

"Yang paling penting, dia memasang gigi palsu yang permanen, yang cocok dengan keadaan jenazah pertama yang diperiksa petugas forensik," katanya.

Dengan ditemukannya kecocokan antara fakta dan keterangan pada jenazah pertama, maka memudahkan mengidentifikasi jenazah kedua. Gigi palsu pada jenazah kedua ini tidak permanen, bisa dilepas dan bila diinginkan bisa dipasang lagi.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: