Tahanan Tewas Dikeroyok dalam Sel, 4 Anggota Polres Kutai Barat Disanksi

Dzulfikar Ash · Rabu, 04 Mei 2022 - 20:30:00 WIB
Tahanan Tewas Dikeroyok dalam Sel, 4 Anggota Polres Kutai Barat Disanksi
Polda Kaltim menjatuhkan sanksi disiplin terhadap empat anggota Polres Kutai Barat terkait tewasnya seorang tahanan dalam sel. (Foto: iNews TV/Dzulfikar Ash)

KUTAI BARAT, iNews.id – Empat anggota Polres Kutai Barat, Kalimantan Timur dikenai sanksi disiplin buntut tewasnya seorang tahanan yang dikeroyok lima tahanan lain dalam sel. Mereka dinilai lalai dalam menjalankan tugas hingga terjadinya kasus pengeroyokan yang menyebabkan tahanan kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) bernama Hendrikus tewas.

“Ya mereka juga sudah kita terapkan tindakan disiplin sesuai aturan Polri. Artinya sudah lalai dalam menjalankan tugas,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo, Rabu (4/5/2022).

Dia menambahkan, keempat anggota Polres Kutai Barat itu sudah diberikan sanksi dari kesatuannya. "Mereka juga sudah diberi sanksi dari satuannya,” ucap Yusuf. 

Selain empat anggota polisi, lima tahanan Polres Kuat Barat juga sudah ditetapkan tersangka kasus penganiayaan berujung kematian terhadap Hendrikus.

Informasi yang dihimpun sebelumnya, Hendrikus meninggal dunia pada Minggu (24/4/2022). Dia meninggal setelah dirawat di RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS). 

Pihak keluarga merasa ada kejanggalan atas kematian Hendrikus, mereka meminta jenazah Hendrikus untuk diautopsi. "Hasil penyidikan dengan menetapkan lima orang tahanan Polres Kubar menjadi tersangka," kata Yusuf Sutejo.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: