Suami Istri asal Kukar Viral di Samarinda, Terekam CCTV Curi Motor

Hasyim Ilyas ยท Senin, 05 Desember 2022 - 20:04:00 WIB
Suami Istri asal Kukar Viral di Samarinda, Terekam CCTV Curi Motor
Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budianto bersama Polsek Samarinda Ulu merilis pasangan suami Istri pencuri motor di Samarinda. (Foto : Istimewa)

SAMARINDA, iNews.id - Pasangan suami istri kompak mencuri motor di kawasan Jalan Kadrie Oening, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Keduanya ditangkap polisi dan sama-sama masuk penjara.

Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budianto mengatakan, identitas kedua pelaku yakni berinisial DS (35) dan ER (26). Mereka merupakan pasutri asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

"Keduanya mencuri motor di Jalan Kadrie Oening Jumat lalu," ujarnya, Senin (5/12/2022).

Menurutnya, kronologi pencurian bermula saat keduanya melintas di TKP. Mereka ketika itu melihat motor Honda Vario berpelat nomor KT 4420 IG terparkir dengan kunci masih menempel.

Selanjutkan keduanya memanfaatkan situasi dengan membawa lari motor tersebut. Aksi mereka ini terekam CCTV dan viral di sosial media.

"Mereka beraksi berdua dengan berjalan kaki. Saat melihat kunci motor yang masih menempel, keduanya langsung membawa lari motor tersebut," kata Eko.

Korban yang mengetahui motornya dicuri melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Samarinda Ulu untuk ditindak lanjuti. Dengan bukti rekaman CCTV yang ada, polisi menangkap kedua suami-istri tersebut di Kawasan Palaran.

"Yang bersangkutan lagi berjalan dan diamankan di kawasan Palaran. Keduanya ini warga Kutai Kartanegara," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsKaltim di Google News

Bagikan Artikel: