Stadion Sempaja Samarinda Resmi Dibuka untuk Isoter Covid-19

Antara ยท Sabtu, 19 Februari 2022 - 09:36:00 WIB
Stadion Sempaja Samarinda Resmi Dibuka untuk Isoter Covid-19
Stadion Madya Sempaja Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi dibuka untuk isolasi terpusat (Isoter) pada Jumat (18/2/2022).(Foto: Antara)

SAMARINDA, iNews.idStadion Madya Sempaja Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi dibuka untuk isolasi terpusat (Isoter) pada Jumat (18/2/2022). Isoter ini terbuka bagi masyarakat umum.

"Alhamdulillah, Isoter ini sudah resmi kita buka. Siapa saja silahkan merujuk ke sini. Sesuai aturan yang telah disampaikan pihak Satgas Covid-19 Kaltim maupun Dinkes Kaltim. Siapa saja, bukan hanya pegawai pemerintah, tetapi masyarakat umum bisa memanfaatkan isoter ini," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Kaltim, Riza Indra Rizadi.

Dia mengatakan Isoter tersebut merupakan bentuk perhatian dan kewajiban Pemprov. Apalagi, perkembangan Covid-19 semakin meningkat kasus positifnya.

Dia berharap keberadaan Isoter Sempaja ini memberi manfaat. Khususnya dalam pelayanan dan penanganan bagi masyarakat yang terpapar virus corona dengan gejala ringan dan sedang.

"Insyaallah, Isoter ini mampu melayani warga yang dirawat di sini," harapnya.

Plt Kadis Kesehatan Kaltim Masitah mengatakan pada tahap awal kapasitas tempat tidur yang disediakan sebanyak 50 tempat tidur. Lalu disediakan tenaga kesehatan sebanyak 22 orang yang terdiri dari dokter, perawat, apoteker, sanitarian, tenaga medis dan tenaga penunjang lainnya.

Nantinya kapasitas tempat tidur dapat bertambah secara bertahap sesuai dengan peningkatan jumlah pasien yang dirawat. Isoter di Stadion Madya ini dulunya merupakan wisma atlet terdiri dari dua bangunan gedung dan dapat menampung 385 orang pasien.

Editor : Dita Angga Rusiana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: