Pemkot Balikpapan Minta Isolasi Terpusat di Setiap Kelurahan Diaktifkan Lagi

Antara ยท Senin, 14 Februari 2022 - 12:01:00 WIB
Pemkot Balikpapan Minta Isolasi Terpusat di Setiap Kelurahan Diaktifkan Lagi
Ilustrasi tempat isolasi. (Foto: Antara)

BALIKPAPAN, iNews.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur, meminta rumah isolasi terpusat di setiap kelurahan diaktifkan kembali. Langkah ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di daerah itu.

"Sebelumnya ada tempat isolasi terpusat di kelurahan-kelurahan, rumah isolasi terpusat kelurahan kalau bisa diaktifkan kembali," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty di Balikpapan, Senin (14/2/2022).

Pemkot juga akan kembali mengaktifkan Satgas PPKM Mikro di daerah itu.Dia berharap, rumah isolasi terpusat di setiap kelurahan dapat mengantisipasi lonjakan kasus virus corona.

Selain itu Pemkot Balikpapan akan kembali meminjam Embarkasi Haji Batakan untuk tempat isolasi terpusat pasien positif Covid-19.Namun, kata dia, permohonan tersebut masih menunggu kepastian keberangkatan haji tahun ini seiring dengan gelombang ketiga kasus Covid-19.

"Permohonan ke embarkasi haji untuk antisipasi tetap dilakukan, walau masih tunggu status keberangkatan jemaah haji," ucapnya.

Embarkasi haji tersebut diharapkan bisa menjadi cadangan jika sewaktu-waktu kebutuhan isolasi terpusat meningkat karena kasus virus corona melonjak.

Kapasitas isolasi terpusat yang disiapkan Pemerintah Kota Balikpapan di Hotel Grand Tiga Mustika hingga saat ini terisi mencapai 80 persen.

"Kasus terkonfirmasi positif terpapar virus corona di Kota Balikpapan terus melonjak," ungkapnya. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Follow Berita iNewsKaltim di Google News

Bagikan Artikel: