Pria Paruh Baya Teror Ancaman Pembunuhan di Sejumlah Masjid Kaltim

Abriandi ยท Rabu, 01 Juni 2022 - 11:26:00 WIB
Pria Paruh Baya Teror Ancaman Pembunuhan di Sejumlah Masjid Kaltim
Pelaku teror masjid di Kukar diamankan polisi dan warga di Masjid Al Muttaqin, Tenggarong. (Foto: Dok Bhabin Loa Kulu)

TENGGARONG, iNews.id - Sejumlah masjid di Kutai Kartanegara dan Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) diteror. Pelakunya rupanya seorang pria paruh baya bernama Maslih.

Pria itu ditangkap Sat Reskrim Polres Kutai Kartanegara pada Selasa (31/5/22) malam di Masjid Al Mutaqin, Timbau, Kota Tenggarong. Dari tangan pelaku, polisi menyita tiga kotak amal serta selebaran pengancaman kepada pengurus masjid.

Kasat Reskrim Polres Kutai Kartanegara AKP Gandha Syah memaparkan, kasus tersebut bermula dari viralnya rekaman CCTV di sejumlah masjid di Kukar dan Samarinda di mana seseorang terlihat menaruh kertas berisi ancaman pembunuhan.

Pelaku meminta pengurus masjid menyiapkan sejumlah uang dan mengancam akan melakukan pembunuhan jika tidak dipenuhi. Di saat bersamaan, polisi juga menerima laporan terkait pencurian kotak amal milik Ponpes Al Hidayah.

"Unit Opsnal Reskrim Polres Kukar yang melakukan penyelidikan akhirnya menyimpulkan jika peneror masjid dan pelaku pencurian kotak amal adalah orang yang sama," katanya dikutip dari iNewsKutai, Rabu (1/6/2022).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: