Menang Tipis 1-0 atas PSM Makassar, Borneo FC Samarinda Lolos ke Semifinal Piala Prabowo Subianto

Fitradian Dimas Kurniawan ยท Rabu, 27 Juli 2022 - 19:58:00 WIB
Menang Tipis 1-0 atas PSM Makassar, Borneo FC Samarinda Lolos ke Semifinal Piala Prabowo Subianto
Borneo FC Samarinda memastikan diri lolos ke semifinal Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto usai membungkam PSM Makassar dengan skor 1-0 pada laga yang digelar Rabu (27/7/2022) di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor. (Foto: Ist)

BOGOR, iNews.idBorneo FC Samarinda memastikan diri lolos ke semifinal Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto usai membungkam PSM Makassar dengan skor 1-0 pada laga yang digelar Rabu (27/7/2022) di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor. Pertandingan di Grup E ini berjalan cukup sengit. 

Sejak peluit babak pertama ditiup, tekanan dari kubu Borneo FC Samarinda cukup terlihat. Beberapa kali para penyerang mereka mencoba melakukan penetrasi ke daerah pertahanan PSM Makassar.

Beruntung bagi PSM Makassar, usaha menjebol gawang dapat diselamatkan dengan baik oleh kiper PSM Makassar Roby. Beberapa kali peluang emas didapatkan oleh Borneo FC Samarinda, namun sayang kurangnya konsentrasi menyebabkan usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Borneo FC Samarinda yang bermain menguasai pertandingan berhasil membuat para pemain PSM Makassar frustrasi. Beberapa kali para pemain PSM Makassar kehilangan bola dan membuat kesalahan.

Kesalahan-kesalahan yang dibuat tim asuhan Erick Saputra tersebut dengan mudah dimanfaatkan oleh Muhammad Zaki yang merupakan motor dari Borneo FC Samarinda untuk membangun serangan.

Dengan ritme permainan yang dikuasai, membuat Borneo FC Samarinda semakin nyaman mengontrol pertandingan. PSM Makassar tampak kesulitan dalam mempertahankan penguasaan bola dan tidak jarang membuat umpan-umpan bola yang ceroboh.

Apresiasi patut diberikan kepada barisan pertahanan dan penjaga gawang Arya Handika Pratama. Dengan kekompakan dan koordinasi yang baik, mereka sukses mematahkan serangan PSM Makassar sehingga skor 0-0 tidak berubah sampai turun minum.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: