Berlangsung Kondusif, Demo Mahasiswa di Samarinda Diakhiri dengan Aksi Bersih-Bersih

Antara ยท Selasa, 12 April 2022 - 08:47:00 WIB
Berlangsung Kondusif, Demo Mahasiswa di Samarinda Diakhiri dengan Aksi Bersih-Bersih
Demo mahasiswa di Kota Samarinda pada Senin (11/4/2022) berlangsung kondusif. (Foto: Antara)

SAMARINDA, iNews.id Demo mahasiswa pada Senin (11/4/2022) di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berlangsung kondusif. Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kaltim Menggugat (Mahakam) berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Kaltim. 

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar berkat kerja sama seluruh pihak, terutama rekan-rekan mahasiswa yang demo ini merupakan orang-orang intelektual yang berkomitmen sama dengan kita untuk tetap menjaga kondusifan dalam penyampaian aspirasi," kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Senin (11/4/2022). 

Ary menyatakan, sedikitnya ada 800 personel yang diturunkan untuk melakukan pengamanan. Awalnya hanya 400 personel diturunkan, kemudian ditambah karena naiknya jumlah aksi demo. 

Menurut Ary, kondusivitas tersebut bisa terwujud karena pada prinsipnya pihaknya membangun komunikasi intens serta komitmen dengan mahasiswa. Selain itu anggota DPRD Kaltim juga turut berpartisipasi menanggapi aspirasi rekan-rekan mahasiswa.

Tak hanya itu, kondusifitas semakin terlihat setelah peserta aksi selesai melakukan demo melakukan kegiatan bersih-bersih dengan memungut sampah di sekitar lokasi demo.

Editor : Dita Angga Rusiana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: