Ayah Bunuh Ibu dan Anak karena Merasa Terbebani di Kukar, Kini Tinggal Penyesalan

Dzulfikar Ash ยท Jumat, 08 Juli 2022 - 21:13:00 WIB
Ayah Bunuh Ibu dan Anak karena Merasa Terbebani di Kukar, Kini Tinggal Penyesalan
Suami yang bunuh istri dan anaknya di Kukar karena merasa terbebani kini sedih dan sesali perbuatannya. (Foto : iNews/Dzulfikar Ash)

KUTAI, iNews.id - Seorang ayah membunuh ibu dan anaknya yang masih balita di Desa Muara Leka, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur. Hasil pemeriksaan, pelaku mengaku motif menghabisi keluarganya lantaran kesal kerap diminta uang dan kini menyesali perbuatannya.

Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena mengatakan, identitas pelaku yakni berinisial LH. Dia menusuk istrinya berinisial DS menggunakan pisau berbentuk belati sebanyak tiga kali di bagian dada, perut dan lengan kanan. 

Setelah memastikan istrinya tewas, dia membunuh anaknya berusia 3 tahun dengan menusuk korban di bagian pipi kiri dan leher kanan.

"Motifnya ekonomi. Pelaku ini merasa kesal kerap dimintai uang oleh istri dan anaknya sehingga merasa terbebani," ujar Kapolres, Jumat (8/6/2022).

Saat pembunuhan, awalnya pelaku dan kedua korban pergi ke salah satau perusahaan sawit di Muara Leka. Tujuannya ingin pulang kampung untuk berobat.

Kemudian pelaku menginap di rumah mandornya. Setelah itu sang istri memberikan sisa uang yang diberikan pelaku hingga memicu terjadinya cekcok mulut.

Karena emosi tak terkontrol, pelaku LH menghabisi kedua korban dengan menggunakan belati pada Selasa (5/7/2022) malam.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: