10 Tempat Wisata di Samarinda Terbaru, Cocok untuk Liburan Sekolah

Nur Afidah Zalfalia S · Selasa, 21 Juni 2022 - 16:33:00 WIB
10 Tempat Wisata di Samarinda Terbaru, Cocok untuk Liburan Sekolah
Jembatan Sungai Mahakam, ikon wisata di Samarinda, Kalimantan Timur. (Foto: Istimewa0

6. Pulau Beras Basah

Tempat wisata di Samarinda Kalimatan Timur, Pulau Beras Basah (Foto: Instagram/Pulau Beras Basah) 

Berlokasi di Bontang, pulau yang satu ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 0.000 kamu sudah bisa menyaksikan jernihnya air laut serta hamparan pasir putih yang ada di tempat wisata di Samarinda Kaliantan Timur yang satu ini.

Bukan hanya pemandangan sekitar pulau yang mampu mengobati rasa lelah, pemandangan bawah laut di Pulau Beras Basah ini juga akan membuat kamu terkagum-kagum dengan keindahannya.

7. Desa Budaya Pampan

Tempat wisata di Samarinda yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata budaya di sini. Dihuni oleh suku Dayak Kenyah asli, menjadi salah satu daya tarik pengunjung. 

Bukan hanya melihat aktivitas warga suku di sini, kamu juga bisa melihat pertunjukan yang rutin dilaksanakan setiap hari minggu di balai pertemuan yang ada di sini. Dengan merogoh kocek sebesar Rp15.000 kamu sudah bisa memasuki Desa Budaya yang berlokasi di Kelurahan Budaya Pampang, Samarinda Utara ini.

8. Penangkaran Buaya

Tempat wisata di Samarinda Kalimantan Timur yang satu ini memiliki jam buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp15.000, kamu sudah bisa menguji adrenalin, di Penangkaran Buaya Samarinda yang berloasi di Makroman ini. Memiliki luas area sebesar tujuh hektare, tempat ini menampung tiga jenis buaya. Mulai dari buaya muara, sepit, hingga siam.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang. (Foto: Instagram/aurelianurlintang)
Penangkaran Buaya. (Foto: Instagram/aurelianurlintang)

9. Pusat Kerajinan Sarung

Menggunakan kain serta teknik yang masih sangat tradisional, tidak heran jika sarung tenun buatan Samarinda sangat terkenal. Berlokasi di Kampung Mesjid Baqa, untuk bisa ke sini kamu bisa menggunakan transportasi umum yang berangkat dari Pasar Pagi.

10. Kampung Tenun

Tempat yang berlokasi di sebelah sungai Mahakam ini menjadi surganya oleh-oleh khas Samarinda. Selain membeli oleh-oleh, di sini juga kamu bisa menyaksikan secara langsung bagaimana proses pembuatan kain tenun khas Samarinda. 

Itu tadi ulasan mengenai 10 tempat wisata di Samarinda terbaru yang cocok untuk dijadikan referensi menikmati liburan sekolah tahun ini.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: