10 Tempat Wisata di Samarinda Terbaru, Cocok untuk Liburan Sekolah

Nur Afidah Zalfalia S · Selasa, 21 Juni 2022 - 16:33:00 WIB
10 Tempat Wisata di Samarinda Terbaru, Cocok untuk Liburan Sekolah
Jembatan Sungai Mahakam, ikon wisata di Samarinda, Kalimantan Timur. (Foto: Istimewa0

Berikut ulasan 10 tempat wisata di Samarinda terbaru yang yang cocok dijadikan lokasi liburan sekolah:

1. Mahakam Lampion Garden

Menghabiskan waktu malam hari di Mahakam Lampion Garden adalah pilihan yang tepat. Berbagai bentuk lampion yang cantik, menjadi pemandangan di sini. Dengan harga tiket masuk Rp15.000 kamu sudah bisa melihat kerlap kerlip lampion yang menghiasi tepian sungai Mahakam.

Tempat wisata di Samarinda Kalimatan Timur, Mahakam Lampion Garden (Foto: Instagram/Mahakam Lampion Garden)
Tempat wisata di Samarinda Kalimatan Timur, Mahakam Lampion Garden (Foto: Instagram/Mahakam Lampion Garden)

2. Taman Rekreasi Lembah Hijau

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp5.000, taman Rekreasi Lembah Hijau ini memiliki banyak fasillitas, mulai dari wahana flying fox, gazebo, kolam pemancingan, dan lain-lain. Bukan hanya dijadikan destinasi untuk berlibur bersama keluarga, di tempat yang berlokasi di Lempake, Samarinda Utara yang satu ini juga kamu bisa mengadakan acara outbond bersama teman-teman.

3. Air Terjun Tanah Merah

Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di dasar air terjun yang berlokasi di Jalan Muara Badak Samarinda ini berwarna agak kemerahan. Memiliki ketinggian setinggi 15 meter, menciptaan suara gemuruh air yang berjatuhan.

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp5.000, di sini kamu bisa bermain air, atau sekedar duduk santai menikmati pemandangan dari gazebo yang disediakan di sini. 

4. Kebun Raya Unmul

Tempat wisata di Samarinda Kalimantan Timur yang satu ini merupakan hutan pendidikan milik Universitas Mulawarman, yang telah dijadikan objek wisata terbuka untuk wisatawan umum. Berjarak sekitar 10 km dari Kota Samarinda, Kebun Raya Ummul ini berlokasi di daerah Tanah Merah, Samarinda Utara.

Tempat wisata di Samarinda Kalimantan Timur, Kebun Raya Unmul (Foto: Instagram/visitkotatepian)
Tempat wisata di Samarinda Kalimantan Timur, Kebun Raya Unmul (Foto: Instagram/visitkotatepian)

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp5.000, kamu sudah bisa melakukan banyak aktivitas yang menyenangkan di sini. Mulai dari bersepeda mengelilingi kebun, mengunjungi kebun binatang mini yang ada di sini, dan masih banyak lagi.

5. Pulau Kumala Samarinda

Berjarak 27 km dari Kota Samarinda, pulau yang satu ini berlokasi di Jalan KH Ahmad Muksin Tenggarong. Terbentuk dari endapan lumpur Sungai Mahakam, harga tiket masuk di sini sebesar Rp7.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

Tempat wisata di Samarinda Kalimatan Timur yang satu ini, memiliki taman rekreasi dengan kurang lebih terdapat 10 wahana permainan, mulai dari jet coaster, gokar, kereta gantung, dan lain-lain. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Kota Tenggarong dari ketinggian dengan menaiki Sky Tower yang menjulang tinggi. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: