Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto (tengah) (Foto: iNews/Mukmin Azis)
Dita Angga

BALIKPAPAN, iNews.id – Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Imam Sugianto mengerahkan 1.300 personil untuk mengamankan kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Pengamanan melibatkan unsur lalu lintas, intelijen dan polisi pasukan berseragam.

Dia mengatakan personil ditempatkan di lokasi-lokasi yang memiliki kerawanan di jalan menuju lokasi IKN.

"Tidak mulus semuanya, maka kita tempatkan polisi-polisi dan TNI berseragam manakala rangkaian harus melewati lokasi. Kita ingatkan pengemudi-pengemudi, sebab jalan konturnya tidak rata, termasuk ada jalan amblas ditempatkan personil untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya, Minggu (14/3/2022).

Sementara untuk pengamanan di ring 2 dan ring 3 di IKN dikerahkan sekitar 1.000 personil Polda.

Dia mengatakan Polda Kaltim sudah membangun komunikasi secara intensif agar masyarakat Kaltim mendukung kegiatan dan kunjungan Presiden selama tiga hari ini di Kaltim.

Dia menegaskan jajaran Polda Kaltim tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat selama ada kunjungan Presiden Jokowi.

"Kita pastikan pelayanan kepada masyarakat tidak berkurang. Aktivitas masyarakat juga tidak terganggu dengan kegiatan selama beberapa hari ini hingga selesai," ungkapnya.


Editor : Dita Angga Rusiana