Terungkap, Sabu dalam Gulai Daging yang Diselundupkan di Lapas Samarinda akan Diedarkan

Antara, Arie Dwi Satrio · Kamis, 14 Juli 2022 - 21:07:00 WIB
Terungkap, Sabu dalam Gulai Daging yang Diselundupkan di Lapas Samarinda akan Diedarkan
Petugas Lapas Narkotika Samarinda menggagalkan penyelundupan sabu 14 poket dalam gulai daging. (Foto: Antara)

SAMARINDA, iNews.id - Petugas Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu 14 poket yang dimasukkan ke dalam gulai daging. Paket sabu tersebut dibawa perempuan berinisial FR untuk napi berinisial IB yang diduga akan diedarkan.

"Barang titipan berupa makanan itu dibawa oleh seorang pembesuk untuk salah seorang warga binaan yang ada di dalam lapas," ucap Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda Hidayat di Samarinda, Kamis (14/7/2022).

Dia menjelaskan, sabu itu dimasukkan ke dalam daging gulai yang dikirim dari seorang pengunjung dan dibawa oleh seorang perempuan berinisial FR pada Rabu (13/7/2022).

Dari hasil interogasi petugas terhadap FR, barang haram berupa sabu-sabu itu ditujukan kepada seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berinisial IB.

Hidayat mengatakan, awalnya makanan tersebut masuk melalui titipan makanan yang dibuat seperti gumpalan daging. Kemudian, dilakukan pemeriksaan oleh petugas dan ditemukan barang diduga narkotika jenis sabu dengan jumlah sebanyak 14 poket dengan berat lebih kurang 42 gram.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsKaltim di Google News

Bagikan Artikel: