Terlilit Utang, Perempuan asal Kutai Barat Ditemukan Mengambang di Sungai Mahakam

Dzulfikar Ash · Rabu, 16 Maret 2022 - 18:22:00 WIB
Terlilit Utang, Perempuan asal Kutai Barat Ditemukan Mengambang di Sungai Mahakam
Petugas saat mengevakuasi mayat perempuan paruh baya yang ditemukan mengapung di Sungai Mahakam. (Foto: iNews/Dzul Ash)

KUKAR, iNews.id - Penemuan mayat perempuan mengambang di Sungai Mahakam menggemparkan warga Desa Benua Puhun, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Rabu (16/3/2022). Korban diketahui bernama Rohana (52) ibu rumah tangga warga Jalan KI Hajar Dewantara RT 26 Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat.

Kapolsek Muara Kaman Iptu Hari Supranoto mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan saksi bernama Ikat (55) yang sedang melintas di perairan Sungai Mahakam. Dia ketika itu melihat posisi mayat dalam keadaan mengapung.

"Saksi lalu memanggil rekannya Misran untuk mengamankan jenazah dan melaporkan kepada Kepala Desa Benua Puhun,"  ujar Hari, Rabu (16/3/2022).

Atas penemuan mayat tersebut, keluarga korban mengonfirmasi ke Polsek Muara Kaman bila kehilangan saudara mereka bernama Rohana. Mereka juga mengenali korban dari pakaian yang dikenakannya.

Mariati adik kandung korban mengatakan, kakaknya pergi meninggalkan rumah sejak Minggu (13/3/2022). Keluarga sempat memeriksa rumah korban dan menemukan buku catatan tulisan tangannya. Dalam catatan tersebut, korban menyampaikan alasan pergi serta menulis permohonan maaf kepada semua keluarga. 

"Keterangan keluarga, korban diduga depresi karena terlilit utang ratusan juta rupiah dan ditagih orang. Korban berutang untuk diberikan kepada anaknya Akbar yang saat ini berada di Lapas Samarinda dengan alasan biaya pembebasan dari Lapas," katanya. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: