Tak Ada Pasien Covid-19 Dirawat, Pemprov Kaltim Pastikan Tetap Buka Isoter Sempaja

Dita Angga ยท Rabu, 06 April 2022 - 13:22:00 WIB
Tak Ada Pasien Covid-19 Dirawat, Pemprov Kaltim Pastikan Tetap Buka Isoter Sempaja
Stadion Madya Sempaja Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi dibuka untuk isolasi terpusat (Isoter) pada Jumat (18/2/2022).(Foto: Antara)

SAMARINDA, iNews.id - Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) melaporkan hingga saat ini tidak ada pasien kasus positif Covid-19 yang dirawat di Isolasi Terpusat (Isoter) Stadion Sempaja. Namun begitu, Isoter Sempaja tetap dibuka untuk mengantisipasi terjadi lonjakan usai lebaran.

“Pasien yang dirawat di isoter memang sudah tidak ada. Tapi, saya berharap petugas tetap siaga. Karena, saat ini Covid masih terjadi. Bahkan, perlu diwaspadai ketika pasca lebaran, sebab dikhawatirkan kembali naik,” kata Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni dikutip dari akun Instagram Pemprov Kaltim @pemprov_kaltim, Rabu (6/4/2022).

Dia juga mempersilahkan warga yang memiliki gejala Covid-19 untuk memeriksakan kesehatannya di isoter. Dia mengatakan Tim Kesehatan yang bertugas tetap berjaga hingga kasus Covid-19 berakhir.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Masitah mengatakan saat ini kasus positif Covid-19 cenderung menurun. Tapi, masih ada daerah yang kondisi wilayahnya menunjukkan zona merah.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Jadi yang jelas, turunnya kasus saat ini karena screening masyarakat tidak dilakukan bagi pelaku perjalanan. Karena itu, kita tetap mengantisipasi,” jelasnya.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: