Sidak Minyak Goreng, Kapolres Samarinda Minta Distributor Segera Salurkan ke Pedagang

Dita Angga ยท Selasa, 22 Maret 2022 - 18:23:00 WIB
Sidak Minyak Goreng, Kapolres Samarinda Minta Distributor Segera Salurkan ke Pedagang
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melakukan sidak ke distributor minyak goreng di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (22/3/2022). (Foto: dok Polres Samarinda)

SAMARINDA, iNews.id - Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melakukan sidak ke distributor minyak goreng di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Dia meminta distributor agar langsung menyalurkan minyak goreng ke toko-toko sub agen.

"Saya imbau agar minyak goreng langsung didistribusikan ke toko-toko sub agen. Supaya warga bisa langsung membeli ke sub agen agar tidak terjadi penumpukkan yang bisa menimbulkan kerawanan penyebaran Covid-19," kata Ary Fadli dikutip dari situs resmi Polres Samarinda, Selasa (22/3/2022).

Dia mengatakan sidak ini untuk mengetahui langsung stok dan distribusi minyak goreng. Ary juga mengimbau warga agar tida panik sehingga membeli minyak secara berlebihan.

"Kami juga berharap warga tidak panik kemudian melakukan pembelian secara berlebihan yang justru bisa menyebabkan terjadinya kelangkaan minyak goreng di pasaran. Sesuaikan saja dengan kebutuhan," ucapnya.

Salah satu distributor minyak goreng H. Kahar mengatakan minyak goreng curah subsidi sebanyak 18 ton seharusnya didistribusikan ke Pasar Segiri Samarinda.

Namun, karena mobil truk tidak bisa masuk ke Pasar Segiri dan takut diserbu warga, Kahar berinisiatif memindahkan minyak goreng curah tersebut ke jeriken 20 liter untuk dibawa ke pasar Segiri.

"Kami juga melakukan pembatasan agar tidak dimanfaatkan melakukan penimbunan. Saya berharap lancar dalam pendistribusian, sehingga tidak lagi terjadi kelangkaan minyak goreng," ujarnya.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: