Sembilan Titik Panas Terdeteksi di Kaltim, Tersebar di Dua Kabupaten

Antara ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 20:56:00 WIB
Sembilan Titik Panas Terdeteksi di Kaltim, Tersebar di Dua Kabupaten
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi sembilan titik panas tanda kebakaran hutan dan lahan. (Foto: Antara/Dok. BMKG).

BALIKPAPAN, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mendeteksi sembilan titik panas tanda kebakaran hutan dan lahan. Titik tersebut tersebar di dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Prakirawan Stasiun Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Carolina Meylita Sibarani mengatakan, sebaran sembilan titik panas tersebut langsung diinformasikan ke pihak terkait. Terutama, kata dia kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik di Provinsi Kaltim maupun kabupaten setempat, guna memperoleh penanganan lebih lanjut.

"Sebanyak sembilan titik panas tersebut terpantau hari ini mulai pukul 01.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita," ujar Carolina di Balikpapan, Kamis (7/7/2022).

Dia menjelaskan, sembilan titik panas yang tersebar pada dua kabupaten di Kaltim tersebut, yaitu tujuh titik terpantau di Kabupaten Kutai Timur, sedangkan sisanya yang dua titik terdeteksi di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Rinciannya, lanjut dia tujuh titik yang terpantau di Kabupaten Kutai Timur tersebar pada empat kecamatan, yakni empat titik panas di Kecamatan Bengalon, kemudian Kecamatan Kaubun, Sangatta Utara, dan Kecamatan Telen yang masing-masing terdapat satu titik.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsKaltim di Google News

Bagikan Artikel: