Pimpinan Ponpes di Kukar Cabuli Santriwati hingga Hamil, Ditangkap di Bojonegoro

Dzulfikar Ash ยท Minggu, 27 Maret 2022 - 12:57:00 WIB
Pimpinan Ponpes di Kukar Cabuli Santriwati hingga Hamil, Ditangkap di Bojonegoro
Pimpinan pondok pesantran berinisial A yang mencabuli santriwatinya hingga hamil di Kutai Kartanegara. (Foto: iNews/Dzul Ash)

KUKAR, iNews.id - Pimpinan salah satu pondok pesantren di Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mencabuli santriwatinya hingga hamil. Pelaku berinsial AA (48) ditangkap polisi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Dedik Santoso mengatakan, pelaku awalnya sempat meminta izin pergi ke Pulau Jawa untuk mendatangi keluarga yang lagi berduka. Namun saat pemanggilan, pelaku AA tak pernah datang sebanyak dua kali hingga diterbitkan surat daftar pencarian orang (DPO) dan penetapan sebagai tersangka.

Menurutnya, penangkapan ini berkat kerja sama Polres Kukar dengan Polres Bojonegoro selama kurang lebih seminggu penyelidikan.

"Tersangka AA ditangkap di perbatasan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Saat itu AA bersembunyi di rumah warga," ujarnya, Minggu (27/3/2022).

Dalam melancarkan aksi bejatnya, tersangka menyetubuhi korban dengan iming-imingi akan dijadikan pimpinan ponpes miliknya yang ada di Kukar. Kemudian korban diberikan uang sebanyak Rp500.000-Rp700.000.

"Tersangka juga merupakan seorang pegawai negeri sipil di Kukar," katanya.

Dalam kasus ini diketahui, tersangka mencabuli korban berulang kali. Kemudian korban dinikahi secara siri pada 25 Desember 2021 tanpa sepengetahuan orang tua korban.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: