Nasib Tragis 2 Waria di Balikpapan, Niat Suntik Implan Payudara malah Tewas

Mukmin Azis · Selasa, 25 Januari 2022 - 18:07:00 WIB
Nasib Tragis 2 Waria di Balikpapan, Niat Suntik Implan Payudara malah Tewas
Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso didampingi Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Hartanta saat ekspos kasus waria tewas usai implan payudara. (Foto: iNews/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id - Nasib tragis dialami dua waria berinisial SF dan RA. Keduanya tewas usai menjalani suntik implan payudara di salon kawasan Manggar Baru, RT 20 Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

Hasil penyelidikan, polisi mengamankan tiga orang pelaku. Mereka masing masing berinisial PG (47), HD (48) dan SH (54). Ketiganya memiliki perananan berbeda, yakni pelaku penyuntikan, pemilik bahan implan dan owner salon.

"Ketiganya saat ini telah mendekam di sel tahanan Polsekta Balikpapan Timur," ujar Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso didampingi Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Hartanta, Selasa (25/1/2022). 

Menurutnya, tersangka SH berperan menyuntikan cairan silikon kepada kedua waria tersebut. SH diamankan di kawasan Samboja, Kutai Kartanegara. 

"Yang bersangkutan kami amankan di luar kota. Dia melarikan diri. Dia ini tidak memiliki keahlian dalam bidang tersebut," katanya. 

Dari pemeriksaan, SH rupanya sudah melakukan penyuntikan cairan silikon 40 kali dengan dosis sekitar 3 mililiter pada 17 Januari lalu kepada kedua korban. Kemudian, penyuntikan kembali dilakukan tiga kali dengan dosis sama 3 mililiter pada Jumat (21/1/2022)

"Korban SF dan RA ini bekerja di salon tersebut. Keduanya meninggal dunia setelah mengalami sesak pada bagian dada pascasuntik silikon. SF meninggal pada Jumat, sedangkan RA keesokan harinya atau Sabtu 22 Januari," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: