Kaltim Blackout, Ini Penjelasan PLN soal Pemadaman Listrik Total di Sejumlah Daerah

Tim iNews.id · Selasa, 05 Juli 2022 - 19:46:00 WIB
Kaltim Blackout, Ini Penjelasan PLN soal Pemadaman Listrik Total di Sejumlah Daerah
Ilustrasi petugas PLN memeriksa jaringan kelistrikan di gardu induk. Saat ini blackout terjadi di sebagian wilayah Kaltim. (Foto: Antara/PLN)

SAMARINDA, iNews.id - Blackout atau peristiwa pemadaman listrik total pada sebagian besar suatu wilayah terjadi di Kalimatan Timur sejak Selasa (5/7/2022) pukul 16.25 WITA. Hal ini disebabkan gangguan sistem kelistrikan jaringan Mahakam.

Sampai malam ini hingga berita diturunkan, kelistrikan di wilayah Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Kota Bangun, Bontang, Melak masih padam.

PLN menyebut pemadaman listrik terjadi akibat gangguan pada sistem interkoneksi Kalimantan yang berdampak pada sebagian pelanggan di Kaltim dan Kalimantan Selatan.

PLN menyatakan petugas tengah bekerja keras memulihkan sistem kelistrikan secara bertahap pada semua area yang terdampak.

"PLN sudah membentuk sistem kelistrikan island pada sistem Barito dan sistem Mahakam. Estimasi pemulihan sekitar 8 jam," tulis PLN dalam keterangannya yang diterima iNewsKutai.id, Selasa (5/7/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: