Jokowi Blusukan ke Pasar Sepinggan Bagikan Bantuan Tunai ke Pedagang

Mukmin Azis, Antara ยท Senin, 31 Januari 2022 - 16:28:00 WIB
Jokowi Blusukan ke Pasar Sepinggan Bagikan Bantuan Tunai ke Pedagang
Presiden Jokowi membagikan bantuan tunai kepada pedagang di Pasar Sepinggan, Balikpapan, Senin (31/1/2022). (Foto: iNews/Mukmin Azis).

BALIKPAPAN, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Pasar Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1/2022). Kesempatan blusukan itu juga digunakan Jokowi memberikan bantuan tunai ke para pedagang.

Presiden Jokowi berkunjung ke pasar tradisional tersebut setelah menghadiri Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Masa Khidmat 2022-2027 dan Hari Lahir ke-96 NU.

Pantauan iNews.id, Presiden Jokowi langsung berkeliling di Pasar Sepinggan dan mendatangi para pedagang untuk memberikan bantuan langsung berupa uang dan sembilan bahan pokok (sembako).

Presiden Jokowi juga nampak menyapa para pedagang dengan ramah saat melakukan blusukan di Pasar Sepinggan tersebut.

Kedatangan Presiden Jokowi di Pasar Sepinggan tersebut disambut antusias baik oleh para pedagang Pasar Sepinggan maupun masyarakat sekitar.

Sejumlah pedagang mengaku senang bisa bertemu dengan Presiden Jokowi dan mendapatkan bantuan tunai langsung sebesar Rp1,2 juta dan sejumlah kebutuhan pokok.

"Saya tidak menyangka bisa ketemu langsung dengan Bapak Jokowi, dan diberi bantuan uang untuk tambahan modal," ujar salah satu pedagang, Rukiah.

Menurut pedagang lainnya Halijah, kedatangan Presiden Jokowi ke Pasar Sepinggan suatu kejutan karena baru pertama kalinya dikunjungi presiden.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsKaltim di Google News

Bagikan Artikel: