Jadi Perhatian Wagub Kaltim, Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda Disebabkan Sopir Mengantuk

Antara ยท Jumat, 22 April 2022 - 11:49:00 WIB
Jadi Perhatian Wagub Kaltim, Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda Disebabkan Sopir Mengantuk
Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi pagi ini sengaja berhenti di tengah jalan tol untuk membantu korban kecelakaan lalu lintas. (Foto: Instagram Pemprov Kaltim)

SAMARINDA, iNews.idKecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda pada Rabu (20/4/2022) disebabkan oleh sopir yang mengantuk. Seperti diketahui Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi sempat menghentikan mobilnya di Jalan tol untuk membantu korban kecelakaan.

"Kendaraan dari Gerbang Tol Palaran menuju Gerbang Tol Manggar, setibanya di KM 48 B L1 pengemudi diduga mengantuk sehingga kendaraan tidak terkendali (terguling) di lajur satu dengan posisi akhir ke empat roda berada di atas," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Timur Arih Franata Filifus Sembiring, Kamis (21/4/2022).

Dia mengatakan  kecelakaan tunggal tersebut terjadi dalam kondisi cuaca yang cerah yakni pada pukul 06.28 WITA. Kemudian dievakuasi pada pukul 07.25 WITA

Sembiring mengungkapkan terdapat tujuh korban. Menurutnya dua korban mengalami luka ringan atas kecelakaan tersebut.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi sempat melihat kejadian tersebut saat dalam perjalanan menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan.

Ia meminta sopirnya untuk berhenti dan mendatangi ke tujuh korban yang berada di pinggir jalan tol untuk menanyakan kondisi para korban.

Hadi pun berpesan kepada pengemudi mobil jenis Toyota Avanza yang berusia 39 tahun tersebut agar lebih berhati-hati dalam mengemudi kendaraan.

"Kalau dirasa mengantuk sebaiknya perjalanan jangan dilanjutkan. Istirahat sebentar, meski terlambat sedikit semua selamat daripada cepat tapi akhirnya terjadi musibah seperti ini," pesan Hadi.

Hadi kemudian melanjutkan perjalanan setelah petugas tol datang bersama ambulans untuk melakukan evakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: