Inilah Sosok di Balik Kemudi Mobil yang Ditumpangi Puan Maharani Saat Kunjungi IKN

Dita Angga ยท Kamis, 17 Februari 2022 - 13:43:00 WIB
Inilah Sosok di Balik Kemudi Mobil yang Ditumpangi Puan Maharani Saat Kunjungi IKN
Praka Tri Nur adalah sosok di balik mobil yang ditumpangi Ketua DPR Puan Maharani saat berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Rabu (15/2/2022). (Foto: Instagram Pemprov Kaltim @pemprov_kaltim)

BALIKPAPAN, iNews.id – Mobil Hummer H2 warna putih berplat RI 6 bergerak perlahan dari Pelabuhan PT ITCI menuju Hutani Manunggal (IHM), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Praka Tri Nur adalah sosok di balik mobil yang ditumpangi Ketua DPR Puan Maharani saat berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Rabu (15/2/2022).

Praka Tri dipercaya untu mengemudikan mobil buatan Amerika itu seharian penuh. Dikutip dari akun Instagram Pemprov Kaltim @pemprov_kaltim mengaku bangga dapat dan berterima kasih karena dipercaya mendapatkan tugas tersebut. 

"Jujur saya sangat bangga dan bahagia mendapat kepercayaan ini," kata personel Kodam VI Mulawarman itu.

Meski mengaku baru pertama kali mengemudikan kendaraan untuk Ketua DPR, Tri Nur mengaku tidak tegang. Pasalnya, dirinya sudah seringkali dipercaya untuk menunaikan tugas serupa, khususnya untuk para tamu dari jajaran pejabat tinggi TNI.

Menurutnya yang paling penting adalag fokus dan konsentrasi selama penugasan. Dia mengisahkan, suatu ketika pernah membawa pejabat tinggi yang sejak awal naik memarahi Praka Tri Nur. Di jalan, dia tetap marah dan terus membentak. Namun, Tri tetap fokus dengan kemudinya.

"Setelah sampai, pejabat itu lalu menepuk pundak saya. Kamu sukses. Setirmu tidak goyang walaupun dari tadi saya menguji konsentrasi kamu," kata Tri Nur, menirukan pejabat tinggi tersebut.

Seperti diketahui, peninjauan dimulai ke titik nol ibu IKN. Dilanjutkan ke rencana lokasi pembangunan Istana Negara. Kemudian ke Menara Pandang Bukit Soedarmono di Sektor Terunen PT IHM.

Selanjutnya menuju Guest House Bupati Penajam Paser Utara di Sepaku untuk istirahat dan makan siang.Kunjungan  diakhiri dengan meninjau Bendungan Sepaku Semoi sebelum akhirnya Puan Maharani dan rombongan meninggalkan lokasi menggunakan helikopter dan kembali ke Jakarta. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: