19 Titik Panas Terdeteksi di Kaltim, Tersebar di 3 Kabupaten

Antara · Sabtu, 17 September 2022 - 15:14:00 WIB
19 Titik Panas Terdeteksi di Kaltim, Tersebar di 3 Kabupaten
Informasi sebaran titik panas di Kaltim yang dirilis oleh BMKG Balikpapan, Sabtu (17/9) (Ist/HO BMKG Balikpapan)

BALIKPAPAN, iNews.id - Belasan titik panas tersebar di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui stasiun di Balikpapan mendeteksi adanya 19 titik panas yang tersebar di tiga kabupaten.

Prakirawan Stasiun Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Ilham Rosihan Fachturoni mengatakan, dari adanya data titik panas ini diharapkan pihak terkait menindaklanjuti dengan melakukan penanganan.

"Ada 19 titik panas tersebut terpantau sepanjang Jumat kemarin mulai pukul 01.00 WITA hingga pukul 24.00 WITA," ujar Ilham, Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya, sehari sebelumnya BMKG juga mendeteksi 79 titik panas pada enam kabupaten dan langsung diinformasikan ke pihak terkait dan kini sudah padam. Sementara 19 titik panas yang terpantau kemarin berada pada titik koordinat berbeda meski ada dalam kabupaten yang sama.

"Sebanyak 19 titik panas ini tersebar pada tiga kabupaten, yakni Kabupaten Kutai Timur ada 2 titik, Kabupaten Berau terdapat 16 titik dan Kabupaten Mahakam Ulu terdeteksi 1 titik panas," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: