Warga binaan Lapas Narkotika Samarinda saat bertemu dengan petugas BNNK Samarinda. (Foto:Antara)
Antara

SAMARINDA, iNews.id - Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Kalimantan Timur, mendapat kunjungan mendadak dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda. Kunjungan itu dilakukan untuk menggelar konseling sebagai lanjutan rehabilitasi sosial terhadap WBP.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Samarinda Hidayat mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Lapas Narkotika Samarinda dan BNN Kota Samarinda dalam penyelenggaraan pembinaan dan rehabilitasi narapidana.

Hidayat berharap, warga binaan yang mengikuti konseling ini bisa meningkatkan produktivitasnya selama menjalani hukuman dan setelah bebas dari lapas. 

Ia menyebut, berdasarkan pengakuan para WBP yang mengikuti kegiatan tersebut, mereka merasa senang dan bersyukur dapat menjalani rehabilitasi dan konseling di lapas.

"Mereka berharap pengetahuan tentang pemulihan melalui program rehabilitasi dapat mempertahankan kepulihan dan meningkatkan produktivitas selama menjadi warga binaan maupun setelah bebas dari lapas," ujarnya, Jumat (9/9/2022).
 
Ia menambahkan, Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda terus melakukan pembinaan terhadap warga binaan agar nanti saat bebas mereka menjadi berguna di tengah masyarakat dan tidak mengulangi lagi perbuatan melawan hukum.


Editor : Candra Setia Budi

BERITA TERKAIT