Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakar kilang minyak. (Foto: Antara)
Antara

BALIKPAPAN, iNews.id - Pekerja tewas akibat ledakan dan kebakaran di Kilang Balikpapan akan dipulangkan ke kampung halamannya di Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (16/5/2022). Korban berinisial J (22) rencananya akan dimakamkan di kampung halaman.

“Ada tim yang mengantar jenazah sampai rumah duka. Kami turut berbelasungkawa,” ujar Humas PT Kilang Pertamina Internasional Kilang Balikpapan Ely Chandra Peranginangin, Senin (16/5/2022).

Menurutnya, setelah dievakuasi dari lokasi kejadian di Plant 5 Unit Hydro Skimming Complex, korban J dibawa dan dirawat intensif di RS Bhayangkara. Namun usaha maksimal tim dokter tidak berhasil menyelamatkan nyawanya.

"Untuk tiga korban lain yang dievakuasi dari lokasi kejadian masih dirawat di RS Pertamina Balikpapan," katanya.

Ketiga korban selamat ini mengalami luka bakar 10-20 persen dan kondisinya cukup stabil. Selain itu, ada dua korban lainnya yang sempat dirawat, namun bisa pulang karena hanya mengalami luka ringan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Dari beberapa kejadian kebakaran di Kilang Balikpapan, terutama setelah Proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) dimulai, ini yang pertama kali menelan korban jiwa.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT