Tak Mau Bayar Kontrakan, Buruh Pasir Tewas Dicekik Teman

Dzulfikar Ash ยท Kamis, 10 Maret 2022 - 08:31:00 WIB
Tak Mau Bayar Kontrakan, Buruh Pasir Tewas Dicekik Teman
Jasad buruh pasir di Kutai Kartanegara yang tewas dicekik temannya karena tak mau bayar uang kontrakan. (Foto: Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, iNews.id - Seorang buruh pasir, Muhammad Dwi Nur Alfandi (18) tewas di tangan teman satu kontrakannya Muhammad Kasim (28), di Kelurahan Kampung Lama RT 06, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (8/3/2022) malam. Hal ini terjadi diduga korban tak mau membayar uang kontrakan yang diminta pelaku.

Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna Pratama saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pembunuhan tersebut.

"Benar, bahwa korban tersebut dibunuh. Dan, hubungan pelaku dengan korban yaitu merupakan teman kerja buruh pasir. Sementara Pelaku sudah berhasil diamankan Tim Predator Polsek Samboja, pada Selasa (8/3) malam ," kata AKP Adyama Baruna, Rabu (9/3/2022).

Saat dimintai keterangan, awalnya pelaku tidak mau mengaku. Namun, tidak lama kemudian, pelaku tersebut terlihat panik dengan gerak-geriknya yang mencurigakan. "Ketika pelaku panik, pihak kami bertanya kembali, dan akhirnya pelaku pun mengakui serta membenarkan bahwa dirinya yang telah membunuh korban,” ujarnya.

Peristiwa pembunuhan terjadi pada Kamis (3/3/2022) lalu karena korban tidak mau membayar kontrakan yang disewa bersama.

"Korban dan pelaku ini satu kontrakan. Keduanya sepakat akan membayar setengah-setengah. Akan tetapi ketika waktunya membayar kontrakan, si korban tidak mau bayar setengahnya," jelasnya.

Editor : Dita Angga Rusiana

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: