Sidak Minyak Goreng, Kapolres Samarinda Ungkap Akan Tindak Penimbun

Dita Angga ยท Kamis, 17 Maret 2022 - 16:31:00 WIB
Sidak Minyak Goreng, Kapolres Samarinda Ungkap Akan Tindak Penimbun
Kapolres Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli melakukan sidak minyak goreng di Pasar Pagi, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (17/3/2022). (Foto: Dok Polres Samarinda)

SAMARINDA, iNews.id – Kapolres Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli melakukan sidak minyak goreng di Pasar Pagi, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (17/3/2022). Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng menjelang bulan Ramadan.

Menurutnya minyak goreng kemasan premium sering mengalami kekosongan karena pasokannya dilakukan setiap dua minggu sekali.

Dia juga mengingatkan agar distributor dan pedagang tidak menimbun sembako jelang Ramadan.

“Kita sangat mewanti adanya distributor atau pedagang yang menimbun, apalagi menjual minyak goreng di atas harga eceran tertingi (HET). Kalau kedapatan akan kami tindak,” ucapnya dikutip dari situs resmi Polres Samarinda

Dia juga menyarankan agar instansi terkait berkoordinasi dengan para distributor untuk memastikan ketersedian minyak goreng di Kota Samarinda.

“Selain itu, kita juga harus mengoptimalkan operasi pasar guna mengantisipasi langkanya kebutuhan sembako menjelang bulan suci Ramadan,” sambungnya.

Ary juga mengungkapkan saat ini seluruh Polsek jajarannya juga akan melakukan pengecekan ke pasar, toko grosir, dan pedagang eceran yang ada di wilayah hukum masing-masing.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang pengawasan terhadap kelangkaan minyak goreng. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: