Ibu Muda di Samarinda Melahirkan dalam Pos Ronda, Bayi Meninggal setelah Keluar

Dzulfikar Ash ยท Rabu, 06 Juli 2022 - 19:05:00 WIB
Ibu Muda di Samarinda Melahirkan dalam Pos Ronda, Bayi Meninggal setelah Keluar
Tim SAR mengevakuasi jasad bayi yang baru dilahirkan ibu muda di pos ronda kawasan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Rabu (6/7/2022). (Foto: iNews TV/Dzulfikar Ash)

SAMARINDA, iNews.id – Warga Kota Samarinda digemparkan dengan peristiwa ibu muda yang melahirkan bayi dalam pos ronda kawasan Jalan Pasunda Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Rabu (6/7/2022). 

Tragisnya, bayi yang baru dilahirkan ibu muda berinisial H (20) asal Adonara, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu meninggal beberapa saat setelah keluar dari rahim. Peristiwa itu kemudian viral di media sosial.

Diperoleh informasi, ibu muda tersebut sebelumnya hendak ke rumah sakit untuk memeriksakan kandungannya dengan memesan ojek online. Sambil menunggu jemputan datang, H duduk di pos ronda.
Namun, tak lama kemudian dia merasakan perut mulas dan melahirkan bayi yang baru berusia enam bulan.

Ketua RT 25 Kelurahan Samarinda Ulu, Yuliana mengatakan, awalnya H hendak pergi kerumah sakit untuk memeriksa kondisi tubuhnya, yang merasa tak enak badan mulai dari tadi malam.

"Dia sebenarnya mau ke rumah sakit, tadi sudah pesan ojek online. Karena belum datang akhirnya dia menunggu di posko, tapi ternyata bayinya keluar duluan," katanya.

Usai kejadian Tim Inafis Polresta Samarinda bersama relawan kota Samarinda mengevakuasi korban dan bersama jasad bayinya
ke RSUD Abdul Wahab Sjahranie untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Ibu Tiri H, Yunita menuturkan, anak tirinya tinggal di kos bersama pacarnya. Namun, pacar korban hingga kini belum diketahui keberadaannya.

"Dia tinggal di kosan dengan pacarnya, baru dua hari ke sini karena mengeluh sakit," ucap Yunita.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: