Hujan Deras, Bus Angkut 50 Siswa Tergelincir Tabrak Median Jalan di Kukar

Dzulfikar Ash ยท Minggu, 29 Mei 2022 - 23:08:00 WIB
Hujan Deras, Bus Angkut 50 Siswa Tergelincir Tabrak Median Jalan di Kukar
Bus pariwisata yang membawa 50 siswa madrasah tergelincir di Jalan Raya Tenggarong-Samarinda, Kukar. (Foto: MPI/dzulfikar Ash)

KUTAI KARTANEGARA, iNews.id - Bus pariwisata nopol KT-9210-MV berpenumpang 50 siswa Madrasah DDI Balikpapan tergelincir hingga menabrak tiang listrik, Minggu (29/5/2022). 

Kecelakaan tungga itu terjadi jalur poros Tenggarong-Samarinda, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Sebrang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kondisi bus rusak pada bagian depan.

Kanit Gakkum Polres Kukar, Iptu Sunarto mengatakan, kecelakaan berawal saat bus yang membawa 50 siswa melaju dengan kecepatan tinggi menuju ke arah Samarinda.

Saat kejadian, kondisi jalan licin karena diguyur hujan deras. Pada saat kondisi jalan menururun menikung ke kiri dari arah Tenggarong, bus tiba-tiba hilang kendali lalu tergelincir dan menabrak tiang pembatas jalan.

"Sopir tidak konsentrasi dan tidak mengurangi laju kendaraannya. Bus meluncur dan menabrak pembatas jalan,” katanya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan itu. Seluruh penumpang sudah dievakuasi dan dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan. 

"Saat ini masih proses evakuasi bus yang mengalami tergelicir menabrak median jalan. Untuk para penumpangnya sudah kembali melanjutkan perjalanannya,” ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: