Dampak Kenaikan BBM, Polres Kutai Barat Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Candra Setia Budi ยท Sabtu, 10 September 2022 - 11:58:00 WIB
Dampak Kenaikan BBM, Polres Kutai Barat Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Kurang Mampu
Kapolres Kutai Barat saat memberikan paket sembako kepada warga yang terdampak kenaikan BBM . (Ist/Humas Kutai Barat)

KUTAI BARAT, iNews.id - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Sabtu (3/9/2022) lalu ternyata berdampak pada semua kebutuhan. Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pada kenaikan itu, Polres Kutai Barat, Kalimantan Timur, memberikan sembako kepada warga kurang mampu di Kamp. Bengkeris, Kecamatan Muara Lawa sebanyak 10 paket.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman mengatakan, bantuan sosial (Bansos) yang dilakukannya ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri khususnya Polres Kutai Barat kepada masyarakat akibat dampak pasca dari kenaikan harga BBM.

“Kegiatan tersebut merupakan representasi kehadiran Negara melalui Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung akibat kenaikan harga BBM bersubsidi sebelum pemerintah mendistribusikan secara langsung bantalan sosial yang sudah disiapkan Pemerintah,” katanya dari rilis yang diterima iNews.id.

Selain memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat, Heri juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait kenaikan harga BBM.

Bukan itu saja, ia juga meminta masyarakat untuk ikut menjaga Kabtibmas yang ada. 

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bansos tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Kutai Barat atas bantuan sembako yang diterimanya.

"Kami dari masyarakat senang dan terbantu dengan bantuan ini. Adanya bantuan dari Kapolres sangat  membantu terutama pada masyarakat yang kurang mampu," singkatnya. 
 

Editor : Candra Setia Budi

Follow Berita iNewsKaltim di Google News

Bagikan Artikel: