Bunuh Ibu Kandung, Pria Asal Papua Barat Ditangkap di Berau

Dita Angga ยท Senin, 07 Maret 2022 - 17:15:00 WIB
Bunuh Ibu Kandung, Pria Asal Papua Barat Ditangkap di Berau
SPria berinisial LM (63) asal Papua Barat ditangkap Polres Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) usai menghabisi nyawa ibu kandungnya pada awal Februari lalu. (Foto: Ist)

BERAU, iNews.id –  Pria berinisial LM (63) asal Papua Barat ditangkap Polres Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) usai menghabisi nyawa ibu kandungnya pada awal Februari lalu. Pelaku melarikan diri dari rumahnya di Kelurahan Rufei, Distrik Sorong Barat, Provinsi Papua Barat, ke Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kaltim.

“Pelaku akhirnya berhasil diringkus setelah melarikan diri ke Kelurahan Rinding, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada 27 Februari 2022,” ungkap Kaur Identifikasi Polres Berau Ipda Siswanto, dikutip dari Situs Resmi Polres Berau, Senin (7/3/2022) siang.

Kejadian bermula ketika pada hari Minggu (6/2/2022) sekitar pukul 05.00 WIT, saat korban sedang mencuci.

Pelaku secara diam-diam mendekat, kemudian tiba-tiba mencekik leher korban. Tidak sampai disitu, ia juga menggunakan sarung miliknya untuk menghabisi nyawa korban.

“Setelah korban dipastikan meninggal, LM mengambil uang sekitar Rp2 juta di dalam dompet korban. Perhiasan emas berupa kalung dan cincin yang ada di badan korban juga tak luput dari tangan pelaku,” jelasnya.

Usai mengambil emas milik korban, pelaku menjualnya ke pasar setempat dengan harga Rp6 juta.

“Uang itu digunakan oleh pelaku untuk bermalam di hotel, lalu besoknya pada Selasa 8 Februari 2022 ia membeli tiket pesawat. Berangkat menuju Kalimantan Timur, tepatnya ke Kabupaten Berau,” bebernya.

Editor : Dita Angga Rusiana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: