BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Segera Cair, Cek Syarat dan Rekening

Shelma Rachmayanti ยท Selasa, 03 Mei 2022 - 12:54:00 WIB
BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Segera Cair, Cek Syarat dan Rekening
Ilustrasi BLT subsidi gaji 2022. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id - BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta segera dicairkan. Jika data penerima rampung, BLT subsidi gaji Rp1 juta akan langsung ditransfer ke rekening pekerja.

“Prinsip pelaksanaan dan penyaluran BSU ini, kami memegang teguh pada prinsip kecepatan, ketepatan dan tata kelola yang baik,” tulis Instagram Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, program BSU didesain untuk pekerja atau buruh dengan gaji di bawah Rp3,5 juta. BSU dan akan diberikan kepada pekerja atau buruh sebesar Rp500.000 per bulan selama dua bulan yang dibayarkan sekaligus sebesar Rp1 juta.

"Saat ini Kemnaker tengah mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 dan akan memastikan program BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat dan akuntabel," kata Ida, Senin (2/5/2022).

Diketahui, pemerintah tahun ini telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp8,8 triliun untuk program BSU atau BLT subsidi gaji. Adapun cakupan penerima mencapai 8,8 juta orang.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: