Berhalusinasi, Pemuda asal Jeneponto Loncat ke Laut di Pelabuhan Semayang Balikpapan

Mukmin Azis ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 08:22 WIB
Berhalusinasi, Pemuda asal Jeneponto Loncat ke Laut di Pelabuhan Semayang Balikpapan
Petugas SAR saat mengevakuasi pemuda yang loncat di Pelabuhan Semayang Balikpapan diduga karena berhalusinasi. (Foto: iNews/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id – Seorang pemuda tiba-tiba meloncat ke laut di Dermaga Pelabuhan Semayang Balikpapan. Korban sempat menghilang selama satu hari hingga akhirnya ditemukan petugas SAR gabungan dalam kondisi hidup, sedang bersembunyi di kolong jembatan.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas korban diketahui bernama Saldi (23), pemuda asal Batu Menteng Marayoka, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia ketakutan saat dievakuasi petugas.

Kepada petugas, Saldi mengaku nekat masuk ke air lantaran mendapat ancaman akan dibunuh. Namun tak jelas siapa yang mengancam dan penyebab kecemasan yang bersangkutan. Dugaan sementara, korban berhalusinasi dan sedang stres.

“Korban yang dilaporkan hilang selama satu hari setelah meloncat ke laut kami evakuasi dalam kondisi selamat. Dia sembunyi di bawah jembatan karena dicari aparat. Korban ini memiliki fobia atau pengalaman traumatis hingga cemas berlebih,” ujar Kasi Ops Basarnas Balikpapan Oktavianto, Senin (9/12/2019).

Dengan penemuan korban hilang di pelabuhan, maka petugas menutup operasi SAR. Saat ini korban sudah dibawa ke RS dengan menggunakan ambulans untuk mendapat penanganan medis.


Editor : Donald Karouw