Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor. (Foto: Istimewa)
Antara

SAMARINDA, iNews.id - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menegaskan jajarannya setempat berkomitmen untuk menerapkan pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel. Dia juga meminta agar pemerintah kabupaten/kota di kaltim juga menjalankan hal serupa.

Hal tersebut disampaikan Isran Noor pada acara Penyerahan Laporan Keuangan Pemprov Kaltim Tahun Anggaran 2021 Kepada BPK Perwakilan Provinsi Kaltim. 

"Untuk itu saya berharap kepada seluruh jajaran Pemprov Kaltim dan pemerintah kabupaten/kota agar siap terbuka dan berkoordinasi secara baik dengan pihak pemeriksa (auditor)," tegas Isran di Samarinda, Sabtu (19/3/2022).

Dia berharap hasil pemeriksaan laporan nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu apa yang dilakukan Pemprov Kaltim sudah sesuai dengan kaidah ketentuan yang berlaku.

"Semoga hasilnya lebih baik. Adakah yang lebih baik lagi dari WTP," kata Isran.

Mantan Bupati Kutai Timur itu meminta agar seluruh jajaran Pemprov Kaltim secara intensif berkoordinasi dengan auditor BPK.

"Laporan keuangan sudah kami serahkan, semoga bisa segera diperiksa," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPK Perwakilan Kaltim Dadek Nandemar mengapresiasi Pemprov Kaltim yang telah menyerahkan Laporan Pengelolaan Keuangan Tahun 2021.

"Sesuai ketentuan, maka dua bulan setelah disampaikan, hasil pemeriksaan laporan ini harus kami laporkan. Tentu kami sangat mengapresiasi Pemprov Kaltim yang telah menyampaikan laporan dan termasuk cepat," puji Dadek.

Sebagai informasi, saat ini baru empat pemerintah daerah yang sudah menyampaikan laporan keuangan, yakni Pemkab Kutai Kartanegara, Pemkot Bontang, Pemkab Kutai Barat, dan Pemprov Kaltim.


Editor : Dita Angga Rusiana

BERITA TERKAIT