Ilustrasi Penerbangan langsung dari Makassar ke Lombok akan dibuka pada bulan Maret mendatang (Foto: Istimewa)
Antara

MAKASSAR, iNews.id –Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan luncurkan penerbangan langsung Makassar ke Lombok. Pembukaan ini untuk menyukseskan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rencananya penerbangan pertama dari Makassar ke Lombok akan berlangsung pada 9 Maret 2022. Sementara dari Lombok ke Makassar pada 8 Maret 2022.Penerbangan langsung ini menggunakan maskapai penerbangan Wings Air dari Lion Air Group.

"Perhelatan motoGP ini, target kami bagaimana untuk mempromosikan Sulawesi Selatan di luar. Yang akan bermanfaat bagi dunia pariwisata di Sulawesi Selatan," kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel Andry S Arief Bulu, Selasa (22/2/2022).

Dia mengungkapkan penerbangan langsung Makassar-Lombok ini sempat terhenti beberapa tahun lalu. Menurutnya penerbangan langsung ini mempersingkat jarak tempuh dan waktu, serta biaya yang lebih murah.

"Jadi dengan penerbangan langsung Makassar-Lombok diperkirakan sekitar 1 jam 45 menit. Dibandingkan harus transit ke Denpasar dan Surabaya, yang harus memakan waktu sampai 7 jam," ujarnya.

Tak hanya itu, BPPD Sulsel telah membuka Layanan untuk penjualan tiket nonton MotoGP musim 2022.


Editor : Dita Angga Rusiana